Pasar Usang - Batang Anai Kab. Padang Pariaman

Connect width linked

linked

Like Us on Facebook

Facebook

(0751) 471081, 471082

E-mail : yayasanwawasanislamindonesia@gmail.com

triangle
About Us

Keajaiban Sedekah

Keajaiban Sedekah

Keajaiban Sedekah

Kisah Keajaiban Sedekah

sumber : Wisata Hati Yusuf Mansur

Kisah ini saya baca di website Wisata Hati Yusuf Mansur, saya terkesan dengan kisahnya, karenanya saya ingin berbagi dengan pengujung website ini mudah-mudahan ada manfaatnya. Baik, kita simak saja kisahnya ya...

Assalamualaikum wr.wb, Alhamdulilah almarhum kakek saya memberi nama saya cukup bagus,nama yang sangat islami, (maaf nama saya tak bisa saya sebutkan) mungkin beliau berharap saya bisa menjadi anak solehah, kuat, sabar dalam kehidupan saya kelak, tapi takdir ALLAH SWT, berkata lain, kehidupan saya tak sebagus nama saya yang saya sandang, kehidupan saya selalu diiringi dengan tetesan air mata, sampai saya lupa siapa aja orang tua angkat saya dimasa lalu, diwaktu menginjak kelas sekolah menengah pertama saya berpindah keyakinan, hampir satu tahun saya menjalaninya, yang pada akhirnya saya memberanikan diri untuk keluar dari keyakinan yang baru saya jalani ini, sampai ALLAH SWT menakdirkan saya bertemu dengan orang tua angkat saya yang sekarang ini, mereka mengajarkan dan membimbing saya ke jalan AGAMA ALLAH SWT kembali.

Selepas sekolah menengah atas, besar sekali keinginan saya untuk bisa melanjutkan keperguruan tinggi, tapi apa daya kemampuan finansial tidak ada,alhamdulilah saya diterima kerja sebagai karyawan tidak tetap walaupun hanya ijasah SMU, setelah beberapa tahun kerja alhamdulilah saya bisa menabung juga, keinginan saya untuk bisa melanjutkan sekolah semakin kuat, apa lagi setelah saya tidak sengaja membaca sebuah artikel yang berbunyi antara lain sebagai berikut ”jika ingin dirindukan surganya ALLAH SWT, maka tuntutlah ilmu sebaik- baiknya” maka alhamdulilah kesampaian juga saya melanjutkan pendidikan walaupun di swasta, betapa bangga dan bahagianya saya. Ahamdulilah selama di bangku pendidikan saya mampu berprestasi, dan dinyatakan sebagai lulusan terbaik pada program studi yang saya ambil, padahal mengingat waktu pendidikan begitu sulitnya karena harus berbagi dengan waktu kerja, hampir 4 tahun tidak ada waktu untuk bermain-main dari minggu-ke minggu hanya kantor-kampus, namun saya mampu melewatinya dan hasilnya memuaskan. Padahal tadinya saya ingin sekali mengambil pendidikan dibidang agama, tapi takdir berkata lain.

Semakin besar keinginan saya untuk melanjutkan lagi pendidikan ke S2, akhirnya berhasil juga saya mendaftar di S2 dikampus yang sama, mendengar pihak kampus akan memberikan keringanan soal biaya pada saya, saya semakin semangat belajar, tapi mungkin ini babak baru di kehidupan saya, akhirnya saya tidak mampu melanjutkan pedidikan S2 saya, karena banyak hal ya putus sudah harapan saya ingin menjadi seorang pengajar yaitu dosen. Masalah pekerjaan, saya terancam PHK karena akan ada pengurangan tenaga kerja, yang pada akhirnya saya memberanikan diri untuk berhenti kerja dari perusahaan lama, tadinya saya sempat putus asa, tapi sejak saya mengenal wisata hati banyak hal yang mampu merubah dalam hidup saya jauh lebih tenang, lebih sabar dan belajar Ikhlas dalam menjalani hidup ini, bahkan saya merasakan langsung keajaiban sedekah, tahajud dan dhuha, sholat tepat waktu, dan sholat sunat-sunat lainnya. juga dikabulkan, ini adalah salah satu kejadian yang saya alami diantara kejadian lainnya karena “SEDEKAH” saya kedatangan seorang sahabat, akhirnya dia sampaikan apa maksud tujuan, dia menceritakan ada seorang siswa yang akan terancam tak akan bisa ikut ujian nasional, karena orang tuanya tidak mampu membayar sejumlah uang ujian yang disebutkan pada saya, tadinya saya berfikir kalau saya berikan uang ini maka saya tak akan bisa ikut kursus bahasa yang saya inginkan waktu itu dan akhirnya saya korbankan keinginan saya ini, dan saya juga tak akan bisa beli tiket pesawat untuk pulang pergi, karna pada waktu saya harus pulang. kalau saya tidak kasih kasihan siswa tersebut masa depan akan hancur, dengan keyakinan yang kuat saya berikan sejumlah uang yang diminta, didalam hati saya waktu itu saya yakin akan ada uang untuk beli tiket, dan ternyata betul besok paginya saya dapat rezeki untuk beli tiket walaupun hanya bisa pulang saja, sampai di rumah saya tak tidak menceritakan perihal bahwa saya tidak memiliki rezeki untuk beli tiket pulang, alhamdulilah saya dapat rezeki yang tak terduga bahkan lebih apa yang saya dapat, maha besar ALLAH...ini berkat keajaiban. Dan kejadian yang saya alami yang lainnya yaitu ”Adik kos sudah terlambat bayar kos dan daftar ulang, karna pada saat itu dia belum dapat kiriman dari kampung, disebabkan banyak hal. sedih rasanya melihat adik kos ini, akhirnya dengan sedikit rezeki yang ada saya berikan kepada adik kos untuk bayar kos dan daftar ulang, Subhanallah keajaiban sedekah terjadi lagi, tiba-tiba saya dibelikan tiket pesawat pulang pergi, untuk menghadiri suatu acara salah seorang sahabat saya, bahkan bukan hanya tiket yang ditanggung penginapan dan semua biaya ditanggung sepenuhnya oleh sahabat saya, dan masih banyak lagi keajaiban sedekah yang saya rasakan.

Ini semua berkat wisata hati Ustad Yusuf Mansur, keajaiban sedekah saya rasakan, apa lagi wisata hati tentang kisah simalik sampai menangis saya mendengarnya. Saya jadi lebih mengenal arti hidup ini yang sebenarnya, terimakasih Ustad semoga saya tetap istiqomah dalam ketaatan beriman kepada ALLAH SWT. Dan saya bersyukur sekali walaupun saya hidup tanpa orang tua kandung dan keluarga di dekat saya, tapi saya bisa buktikan saya mampu menjalaninya sampai mampu melanjutkan pedidikan S1, terimakasih YA ALLAH...selama ini diri ini kurang bersyukur atas anugrah hidup ini, ampunilah dosa diri ini YA ALLAH… yang selama ini selalu menyalahkan takdirmu padahal ENGKAU sangat sayang bahkan tak pernah meninggalkanku, padahal hidup yang jauh lebih susah dari ini sangat banyak, YA ALLAH..aku ingin hidup ku ini bisa membantu siapapun yang dalam kesulitan dan kesusahan. Aku ingin menjadi anak yang solehah bagi orangtua kandungku, maupun orang tua angkatku, aku ingin kelak jika aku menjadi seorang istri aku ingin menjadi seorang istri yang solehah bagi imamku kelak, Aminn YA ALLAH.

Tinggalkan Komentar